M3Ly4

BiNusian weblog

a Learning History of Knowledge Management Perspective Matsushita Electric

October14

Matsushita Electric Industrial Co, Ltd Matsushita Adalah sebuah perusahaan multinasional Jepang yang berkantor pusat di Kadoma, Osaka, Jepang. Bisnis utamanya di elektronik manufaktur dan menghasilkan produk-produk di bawah berbagai nama, termasuk Panasonic dan National.

Perusahaan ini didirikan oleh Konosuke Matsushita pada 1918, dengan produk pertamanya adalah soket lampu dupleks. Pada 1927, perusahaan ini memproduksi lampu sepeda, produk pertama mereka yang dipasarkan dengan merek National. Sejak itu, Matsushita telah menjadi produsen elektronik terbesar di Jepang dan berkompetisi dengan Sony, Thomson, dan Philips.

Sebagai produsen semikonduktor, Matsushita merupakan salah satu dari 20 pemimpin penjualan semikonduktor terbesar dunia. Selama 90 tahun sejak berdirinya, nama perusahaan adalah”Matsushita”. sebelum 1 Oktober 2008 Nama perusahaan telah berganti menjadi “Matsushita Electric Industrial Co, Ltd”yang sudah digunakan sejak 1935, Namun, karena undang-undang kedua Daratan China dan Taiwan memerlukan perusahaan untuk memiliki nama dalam bahasa Cina, tanpa ada keputusan eksplisit, ada kemungkinan bahwa nama “Matsuhita“ akan bertahan di Cina Daratan setidaknya dalam waktu dekat.

Pada tahun 1927, pendiri perusahaan mengadopsi nama dengan merek “Nasional” untuk produk lampu baru, Pada tahun 1955, perusahaan mengambil nama  “Panasonic” sebagai merk pada produk speaker audio ekspor dan lampu. Perusahaan mulai menggunakan nama merek “Teknik” pada tahun 1965. Penggunaan berbagai merek berlangsung selama beberapa dekade.

Pada bulan Mei 2003, perusahaan menempatkan “Panasonic” sebagai merek global, dan mengatur slogan merek global, “Panasonic ideas for life.” Perusahaan mulai menyatu dengan merek “Panasonic” dan pada Maret 2004 diganti menjadi ” nasional “untuk produk dan luar papan, kecuali bagi orang-orang di Jepang

Pada 10 Januari 2008, perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan mengubah namanya menjadi “Panasonic Corporation” (efektif pada 1 Oktober 2008) dan fase luar merek “National” di Jepang, menggantinya dengan merek global “Panasonic” (pada Maret 2010). Perubahan nama ini disetujui pada rapat pemegang saham pada 26 Juni 2008 setelah berkonsultasi dengan keluarga Matsushita.

Pada tahun 1961, Konosuke Matsushita melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dan bertemu dengan Amerika dealer. Panasonic began producing television sets for the US market under the Panasonic brand name, and expanded the use of the brand to Europe in 1979. Panasonic mulai memproduksi televisi set untuk pasar AS di bawah Panasonic merek nama, dan memperluas penggunaan merek ke Eropa pada tahun 1979.

Perusahaan menggunakan merek dagang Nasional di luar Amerika Utara pada thn 1950-an hingga 1970-an. (Merek dagang tersebut tidak dapat digunakan kemungkinan karena diskriminatif penerapan undang-undang merek dagang di mana, merek-merek seperti General Motors adalah registrable.) mereka menjual televisi, radio, dan alat rumah tangga di beberapa pasar. Perusahaan mulai membuka pabrik-pabrik cabang di seluruh dunia.

Debut perusahaan hi-fidelity audio speaker di Jepang pada tahun 1965 dengan merek Technics. Baris ini stereo berkualitas tinggi komponen menjadi favorit di seluruh dunia. Produk yang paling terkenal masih dibuat hari ini adalah SL-1200 record player, yang dikenal dengan kinerja tinggi, presisi, dan tahan lama. Sepanjang tahun 1970-an dan awal 1980-an, Panasonic terus menghasilkan produk berkualitas tinggi khusus pada pasar elektronik, seperti radio gelombang pendek, CD player, dan komponen lainnya.

Pada bulan November 1999, jepang Times melaporkan bahwa Panasonic berencana untuk mengembangkan sebuah “generasi first aid kit” yang disebut Elektronik Health Checker. Pada waktu itu, target pasar yang dikatakan adalah tua orang, terutama mereka yang tinggal di daerah pedesaan di mana bantuan medis mungkin tidak akan segera tersedia, sehingga direncanakan bahwa kit yang akan mencakup bantuan untuk telemedicine. Yang kemudian kit itu dalam tahap pengujian, dengan rencana untuk didistribusikan di luar negeri dan akhirnya mereka memutuskan untuk menyertakan Amerika Serikat.

Pada tanggal 19 Januari 2006 Panasonic mengumumkan bahwa, mulai bulan Februari, mereka  akan berhenti memproduksi televisi analog (kemudian 30% dari total bisnis TV) berganti pada TV digital.

On November 3, 2008 Panasonic and Sanyo were in talks, resulting in the eventual acquisition of Sanyo . pada November 2008 Panasonic dan Sanyo sedang hangat-hangatnya di bicarakan sehingga pada akhirnya mengakuisisi Sanyo. Merger nya harus diselesaikan pada bulan September 2009, dan diperkirakan akan menghasilkan satu mega-perusahaan dengan pendapatan lebih dari ¥ 11.2 triliun (sekitar $ 110 miliar). Meskipun perusahaan ini memproduksi peralatan elektronik, dalam menjalankan usahanya Konosuke berusaha memproduksi jenis peralatan yang berbeda kegunaannya. Produk selanjutnya adalah kombinasi steker dengan harga 30% lebih murah dari saingannya. Produk ini segera habis diserbu pembeli.

Adapun produk yang dilahirkan seperti sebuah steker berujung dua, dan produk ini juga sangat laju di pasaran karena harga lebih murah dan kualitas yang terjamin. Strategi ini diterapkan untuk mengimbangi ekonomi global hingga sekarang ini.

Konosuke mengorganisir jaringan sub kontraktor, memproduksi barang yang dihasilkan laba berlipat dan dapat dengan cepat  memproduksi barang baru sebagai pengganti barang yang lama.sehingga dapat membawa keuntungan dan dampak yang bagi ekonomi global

Melakukan joint venture yang teratur dan terencana. dengan membangun jaringan pemasaran ke luar negeri. Pada Juni 1975, North European National Service Co muncul untuk mendukung pemasaran matsushita di daerah tersebut. Untuk pasar Amerika, Konosuke memusatkan bisnis pemasarannnya di New Jersey.

Matsushita USA lalu membangun perusahaan presisi di Filipina dan diikuti oleh pembentukan Quasar Electrik Company.

  • Important knowledge in Company (Pentingnya knowledge dalam perusahaan) adalah :

– Dapat mendukung kesepakatan antara organisasi dengan karyawannya.

– Organisasi membentuk relationships atau hubungan kerja atau jejaring untuk melanjutkan tujuan dari KM.

Seperti halnya konosuke melakukan joint venture dengan perusahaan lain dengan membangun jaringan pemasaran keluar negeri. Dan ini merupakan bagian contoh dari perekonomian secara global.

Konosuke memberikan pendidikan kepada karyawan,karena Konosuke berpandangan bahwa, karywan yang pandai akan mampu menghasilkan produk yang bermutu dan dapat meningkatkan kinerja perusahaan demi kelangsungan persaingan ekonomi global.

  • Cross cultural interfaces & Knowledge domain yang di lakukan matsushita yaitu dengan Membentuk joint venture

Perusahaan ini selalu menciptakan produk terbaik bagi para konsumennya, sebagai upaya dari melestarikan budaya kedua perusahaan yang telah diterapkan oleh para pendirinya. Dan hal tersebut tetap diterapkan hingga saat ini sehingga menjadi budaya yang baik bagi perusahaannya di masa depan.

  • Dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup dan untuk perkembangan masyarakat. Dan mereka berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen yang merupakan refleksi dari penghargaan mereka terhadap hubungan yang panjang antara kami dan masyarakat.
posted under Matsuhita case
102 Comments to

“a Learning History of Knowledge Management Perspective Matsushita Electric”

  1. On September 16th, 2015 at 11:44 AM Bästa Adidas Löpning Superstar Herr Röd Says:

    I’m not sure exactly why but this site is loading incredibly slow for me. Is anyone else having this issue or is it a problem on my end? I’ll check back later and see if the problem still exists.

  2. On September 16th, 2015 at 3:44 PM M3Ly4 Says:

    Dear all, I’m so sorry for late response. I’m so glad and feel amazing when I’m login in my blog. I get over comment. I will reply all the question at once post. Thanks for a good and welcoming response from all of you. If u want to know more, you can submited u’r email adsress while you post a comment in my blog, i will contact you. Thanks

Email will not be published

Website example

Your Comment: